Kampanye Membaca, Disambut Antusias Warga Aceh Singkil

Aceh Singkil – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menggelar kegiatan kampanye membaca dikabuptaen Aceh Singkil, kegiatan ini disambut antusias para siswa dan siswi beserta mahasiwa.

Kegiatan membaca ini digelar digedung kesenian Aceh Singkil pada Kamis 16 Juni 2022, yang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, yang 

turut dihadiri Bunda PAUD Aceh, Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, STP, MSP dalam sambutannya mengatakan, pihaknya tidak henti – henti nya terus melaksakan berbagai upaya dalam mendukung tercapainya Aceh Caroeng, dan meningkatkan dunia literasi di Aceh, “Pemerintahan Aceh telah memberikan dukungan penuh kepada kita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh dalam pembangunan gedung perpustakaan Aceh, dan untuk menjangkau wilayah di kabupaten kota oleh karena itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh melaksanakan kegiatan kampanye membaca ini di 4 wilayah perbatasan Aceh,” ujar Dr. Edi Yandra, STP, MSP (16 Juni 2022).

Sementara itu Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyambut baik pelaksanakaan kegiatan kampanye membaca yang diselenggarakan di kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan dunia literasi di kabupaten Aceh Singkil.

“Ini kegiatan yang sangat bermanfaat, dimana saat ini kebanyak siswa maupun masyarakat umum kita lebih memilih digitalisasi hanya untuk kebutuhan media sosial, sementara seharusnya bisa dimanfaatkan untuk membaca,” kata Dulmusrid 

Bunda PAUD Aceh Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT. yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut dengan tema dunia literasi diera digitalisasi mengatakan, saat ini di era digitalisasi mempermudah siswa, mahasiswa dan masyarakat dalam mengakses bahan bacaan, namun dengan meningkatnya digitalisasi malah membuat dunia literasi semakin menurun, oleh sebab itu Dr.Ir.Dyah Erti Idawati, MT mengatakan kegiatan kampanye membaca ini sangat penting untuk mengingatkan masyarakat untuk dapat memanfaatkan digitalisasi untuk dunia literasi.

“Ini tugas kita bersama – sama untuk terus mengingatkan, mengkampanyekan, kepada masyarakat pentingnya dunia literasi, dan hal tersebut juga dapat memanfaatkan digitalisasi saat ini, dimana buku – buku bacaan juga sudah banyak yang digitalkan,” ujarnya.

Share