Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan Studi Banding Ke Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh

DSC_3409Banda Aceh – Dalam rangka studi banding mengenai tata kelola ke arsipan, Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan melakukan kunjungan ke kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Selasa (15/09/2015).

Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan dalam hal ini di wakili Staf ahli bidang Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan Khairul Saleh, menyatakan ketertarikannya mempelajari ataupun mengetahui kinerja Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh dalam mengelola Arsip pasca tsunami Aceh.

“Kedatangan kami ke Aceh khususnya ke Badan Arsip Dan Perpustakaan Aceh, untuk mengetahui dan mempelajari cara teman – teman sini dalam mengelola Arsip khususnya Arsip Pasca tsunami,” ujar Kairul.

Dalam rombongan ikut serta, Asisten III Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan, Kepala Arsip, beserta staf. Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Mawardi, Sos. MM dan Kabid Pelestarian Ikhsan, Sos.

Dari hasil studi banding tersebut Pemerintahan Kota Tanggerang Selatan berharap kedepannya Kantor Arsip Kota Tanggerang Selatan dapat mengelola Arsip – Arsip yang ada dengan lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut selain melakukan pertemuan dan diskusi dengan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, juga mengunjungi depo pengolahan Arsip yang ada di Badan Arsip dan Perpustakaan Provinsi Aceh, pusat layanan IJKN, dan melihat langsung pengolah arsip digital yang dilakukan di Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh.

DSC_3372

Share