Dinas Arpus Gelar Lokakarya Literasi/Minat Baca

Banda Aceh – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh menyelenggarakan Kegiatan Seminar Lokakarya Literasi/Minat Baca Tahun 2019, yang bertujuan menumbuh kembangkan literasi di kalangan masyarakat.

Lokakarya Literasi/Minat Baca dengan tema “Budaya Literasi Mewujudkan Generasi yang Mandiri, Kreatif, dan Inovatif” ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari pustakawan Dinas Arpus, pengelola perpustakaan SMP/MTsN/SMA/SMK kab. Aceh Besar dan Banda Aceh, FEMA, Yayasan Bunga Pala (guru paud), komunitas kampong dongeng, prodi ilmu perpustakaan, dan FKIP B. Indonesia.

Yang diselenggarakn pada hari Kamis (03/10/2019) di hotel Mekkah Banda Aceh, dengan menghadirkan nara sumber penggiat Literasi diantaranya Hari Hendrayana Harris (Gola Gong) dan Dr. Dra. Luki Wijayanti, SS., M.Hum.

Lokakarya tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Arpus Aceh yang diwakili Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Didi Setiadi S.Sos, ”Kegiatan  Lokakarya  Literasi/Minat  Baca  ini bertujuan  untuk  Membudayakan  literasi  pada  masyarakat, Meningkatkan  minat  baca  masyarakat  melalui  Literasi, Meningkatkan  wawasan  dan  kualitas  masyarakat  tentang Literasi,  sehingga  dapat  Mewujudkan  Generasi  yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif melalui budaya literasi,” ujar Didi Setiadi S.Sos.

Share