Dialog Bersama Kepala Perpustakaan Nasional Dengan Komunitas Literasi Aceh Dengan Tema : Literasi Mencerdaskan

Perpustakaan Nasiona dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh bekerja sama dengan komunitas FAME (Forum Aceh Menulis) menggelar dialog yang bertemakan “Literasi Mencerdaskan”.

Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu (18/07) di aula Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, dalam dialog tersebut turut menjadi narasumber Kepala Perpustakaan Nasional republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kerasipan Aceh DR. Wildan.

Dalam dialog tersebut Kepala Perpustakaan Nasional republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando mengajak seluruh elemen untuk bersama – sama menggerakan gerakan literasi dan cinta membaca,” Hal ini sangat penting untuk bangsa kita, agar bangsa kita berilmu, ya dengan banyak – banyak membaca,” ujarnya.

Sementara itu DR. Wildan juga memotifasi para komunitas FAME untuk menghasilkan karya – karya tulisnya mengenai Aceh, dimana nantinya pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh akan berusaha memprogramkan menerbitkan buku – buku para penulis tentang Aceh untuk dijadikan bahan bacaan di Perpustakaan Aceh.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *