Pembinaan Perpustakaan Pada Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Aceh Berbasis Aplikasi Inlislite

DSC_0033

 

  • Dalam rangka melakukan pembinaan perpustakaan berbasis aplikasi inlislite, tim Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh melakukan kerjasama untuk membantu fasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait system manajemen tata cara penataan perpustakaan.
  • Tim Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh terdiri dari 2 (dua) tim yaitu dari pustakawan dan subbid Teknologi Informasi.
  • Tim Subbid Teknologi Informasi melakukan installasi dan setting aplikasi Inlislite agar dapat dipergunakan sebagai manajemen informasi perpustakaan. Selanjutnya tim Badan Arpus Aceh melatih petugas Bapedal Aceh sebagai admin, pemegang layanan dan catalog. Adapun yang dilatih dalam pengoperasian inlislite yaitu check point (buku tamu), opac (online public access catalog), pendaftaran anggota, back office (pengolahan, peminjaman, pengembalian, cetak laporan)
  • Tim pustakawan melatih pengelola perpustakaan untuk membuat stempel, pengeleman fisik buku, inventaris buku, klasifikasi, pengkatalog dan entry data.

 

DSC_0030

 

  • Pembinaan perpustakaan yang dilakukan oleh Tim badan Arsipdan Perustakaan Aceh ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai hari ini, selasa 16 Februari sampai dengan 18 Februari 2016. Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi instansi Bapedal Aceh dan juga dapat menerapkan perpustakaan berbasis otomasi aplikasi inlislite.
Share