Sharing Session : Kupas Tuntas Turkiye Bursalari (Beasiswa Turki) dan Study in US

Banda Aceh – Raja Ratu Baca Aceh 2022 dan Padebooks, serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh melaksanakan kegiatan sharing session yang bertajuk ‘Kupas Tuntas Turkiye Bursalari Scholarship dan Study in US dan tips jitu menulis essay di Aceh. Kegiatan ini diselenggarakan di aula lantai 4 Perpustakaan Provinsi Aceh berhasil menarik antusiasme peserta.

Kabid Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulfadli, S.E, M.M, dalam sambutannya mengatakan, kini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh siap berkabolari dengan siapapun dan lembaga manapun dalam hal literasi, “Saat ini Perpustakaan bukan hanya tempat baca dan pinjam buku, tapi perpustakaan juga dapat dimanfaatkan seperti acara hari ini, sharing session, diskusi, dan hal – hal lain terkait literasi maupun pemberdayaan masyarakat melalui literasi,” ujar Zulfadli saat memberikan kata sambutannya, Sabtu (27/1/2024).

Sementara itu Profesor Saiful Akmal selaku Direktur Penerbitan Padebooks mengatakan tujuan utama dari acara ini adalah untuk membagikan informasi mengenai pengalaman studi di Amerika Serikat dan memberikan kiat-kiat dalam menulis Letter of Intent (LoI)  untuk mendaftar beasiswa Turki yang sedang di buka dari tanggal 10 Januari 2024 sampai 20 Februari 2024.

Peserta juga mendapatkan tips-tips menulis essai dari Ari Zonanda Abd. Muiz yang merupakan founder dari Indonesian of Literacy serta Pemuda berprestasi Aceh 2022. Juga ada pematrei oleh Baiquni Hasbi, M.A, PhD, seorang alumnus University of North Carolina at Chapel Hill, Amerika Serikat di jenjang S3 dan penerima beasiswa Turkiye Bursalari tahun 2009 yang merupakan alumnus Ankara University. Kegiatan ini mendapat antusisme dari para peserta yang pada umumnya merupakan mahasisiwa.

Share