17 Peserta Meriahkan Lomba Bercerita Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh

IMG_0837

Banda Aceh – 17 peserta turut memeriahkan lomba bercerita tingkat SD/MI sederajat yang diselenggarakan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, pada Rabu 20/07/2016 di aula Gedung Arsip Aceh. Juara 1 dari lomba ini akan mewakili Aceh dalam pentas lomba bercerita tinggal Nasional yang akan diselenggarakan Agustus mendatang.

Dalam sambutannya Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Drs. Mustafa pada saat pembukaan lomba mengatakan, lomba bercerita ini salah satu bentuk pendidikan dan pembentukan karakter yang dilakukan pemerintah Aceh terhadap generasi penerus bangsa, dimana dengan diakannya lomba bercerita akan meransang anak – anak untuk mau membaca buku.

“Kita harus membentuk karakter anak – anak kita sejak dini, membaca adalah modal untuk masa depannya, maka itu sejak dini kita harus membiasakan anak – anak kita untuk membaca, agar mereka tumbuh kembang menjadi penerus yang cerdas dan penuh ilmu pengetahuan,” ujar Drs. Musatafa.

IMG_0930

17 peserta lomba merupakan perwakilan dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Aceh, para peserta sangat antusias mengikuti jalannya lomba, dimana masing – masing peserta menceritakan sejarah maupun para tokoh pejuang dari daerah Aceh dengan berbagai lakon dan karakter.

Lomba bercerita yang diselenggarakan tiap tahun ini di juari oleh, Risa Anggun Vahera dari SD Lambada Klieng, Kabupaten Aceh Besar, sebagai juara 1 dan berhak mewakili Aceh ketingkat Nasional.

Juara 2 diraih oleh, Rendi Hidayatullah, dari SD 5 Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, juara ketiga diraih oleh, Ovy Meutia Dewi, dari MIN Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya.

IMG_0911

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Cara Pintar Tanpa Bayar, Ayo ke Perpustakaan