Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh melakukan pembinaan dan pemetaan urusan pemerintahan bidang Kearsipan pada SKPA

Banda Aceh – Sebagai upaya melakukan penertiban administrasi pemerintahan, Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh melakukan pembinaan dan pemetaan urusan pemerintahan bidang Kearsipan pada SKPA. Tim dari Badan Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh langsung turun meninjau Record Center Arsip atau tempat penyimpanan Arsip yang ada pada masing-masing SKPA.

Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Drs. Mustafa berharap Pembinaan dan Pemetaan Arsip ini dapat diselesaikan dalam jangka waktu dua bulan. Para Arsiparis yang ada dilingkungan Badan Arpus Aceh akan melakukan pembinaan dan membantu para pengelola arsip mengenai penataan arsip, sehingga arsip –arsip yang ada, terkelola dengan baik dan sesuai dengan prosedur kearsipan.

 

IMG_1601

Tim Badan Arpus Aceh saat melakukan peninjauan ke ruangan penyimpanan arsip di Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan

IMG_1568

Tim Badan Arpus Aceh saat melakukan pertemuan dengan Arsiparis Dinas Pertambangan dan Energi Aceh

DSC_0358

Tim Badan Arpus Aceh saat melakukan pertemuan dengan Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh

combine

Tim Badan Arpus Aceh saat melakukan pertemuan dengan Kepala Bagian Umum Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh

DSC_0240

Tim Badan Arpus Aceh saat melakukan pertemuan dengan Direktur Rumah Sakit Jiwa.

Setelah dilakukannya pembinaan dan pemetaan Badan Arpus Aceh juga akan melakukan monitoring dan evaluasi pada SKPA yang telah dilakukan pembinaan. Program ini mendapat respon positif dari masing – masing kepala SKPA yang dikunjungi tim Badan Arpus Aceh.

Seperti halnya saat tim Badan Arpus melakukan peninjau arsip ke Rumah Sakit Jiwa Aceh, yang langsung disambut oleh direktur Rumah Sakit Jiwa, Dr Amren Rahim. M.Kes, “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan tim dari Badan Arpus ini, kami kira ini merupakan hal yang sangat penting, dimana saat ini arsip kami belum terkelola dengan baik, dan kami sangat mengharapkan adanya pembinaan dari Badan Arpus mengenai kearsipan,” ujar Dr Amren Rahim, Kamis (11/2/2016) diruangan kerjanya.

 

Share