Wagub Aceh : Mari Kita Tumbuh Kembangkan Minat Baca di Aceh

DSC_1979

Banda Aceh – Dalam rangka menumbuh kembangkan minat baca di Aceh, Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh menggelar aneka kegiatan yang dipusatkan di halaman pendopo Bupati Bireun.

Acara yang dilangsungkan sejak 23 hingga 26 Agustus tersebut akan diisi dengan kegiatan, lomba bercerita, hibab buku, pamera buku, dan lain lain.

Acara yang diikuti 21 kabupaten kota se Aceh ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Mannaf.

Dalam sambutannya Muzakir Mannaf menyebutkan, meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan SDM masyarakat.

“Dengan membaca ilmu kita bertambah, dengan bertambahnya ilmu maka SMD kita juga akan terus meningkat,” ujar Mualem, Senin (24/08/2015).

Muzakir Mannaf juga menambahkan dengan tumbuhnya minat baca dikalangan masyarakat khususnya pelajar sebagai salah satu upaya untuk menangkal para generasi bangsa dari pengaruh narkoba.

Sementara itu Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh, Drs. Anas M. Adam. M.Pd menyebutkan saat ini minat baca di Aceh sangat kurang, oleh itu pihaknya kedepannya akan meningkatkan sarana agar masyarakat lebih mudah mengakses buku bacaan, dengan meningkatkan buku bacaan di perpustakaan – perpustakaan, mobil perpustakaan keliling dan lainnya.

“Saat ini kita terus berupaya meningkatkan fasilitas dan buku – buku untuk setiap perpustakaan yang ada didaerah – daerah dengan harapan masyarakat akan mudah mengaksesnya,” ujar Drs. Anas M. Adam. M.Pd.

Sementara itu Bupati Bireun, Ruslan menyambut baik diadakan nya kegiatan tersebut di kabupaten Bireun.

“Saya sangat sepakat dan setuju dengan dilaksakan kegiatan untuk menumbuh kembangkan minat baca ini,” ujarnya.

Ruslan berharap kedepannya minat baca masyarakat khususnya di Bireun dapat terus meningkat.

“Hingga saat ini minat baca di Bireun sangat baik, kedepannya kita harapakan dapat terus meningkat, fan pemerintahan Bireun siap untuk melaksanakan hal tersebut,”.

Share