Badan Arpus Aceh Kerja Sama dengan Dua Kampus

Banda Aceh – Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh menjalin kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Aceh untuk mendukung penyediaan buku bacaan perpustakaan kedokteran dan kesehatan.

DSC_7034

Hal ini didasari banyaknya mahasiswa dari luar daerah Banda Aceh yang berkunjung ke Perpustakaan wilayah Aceh, untuk mencari referensi dan kebutuhan bahan kuliah.

“Tahun ini kita mengadakan pengadaan buku – buku kesehatan untuk mendukung kekurangan buku kesehatan dan kedokteran bagi perguruan tinggi di Aceh,” ujar Kepala Arsip dan Perpustakaan Aceh, Anas M Adam. MPd. Senin (15/06/2015).

Kerja sama kali ini dilakukan Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh dengan Fakultas Kedokteran Gigi, Unsyiah dan Poltekes Kemenkes Aceh.

Anas M Adam berharap kerja sama dengan perguruan tinggi mengenai pengadaan buku – buku kepustakaan dapat terus dijalin, sehingga minat baca dikalangan mahasiswa juga dapat ditingkatkan.

“Minat baca rendah saat ini ada penyebabnya, tidak tersedianya sarana dan prasarana perpustakaan yang mudah dijangkau masyarakat menjadi salah satu penyebabnya,”tambahnya.

DSC_7046

Untuk itu tahun ini kita ada program penyedian buku-buku kesehatan dan kedokteran yang nantinya akan dititipkan ke perpustakaan – perpustakaan yang ada di daerah-daerah.

“Sehingga mahasiswa kita tidak perlu jauh-jauh lagi ke Banda Aceh untuk mencari bahan bacaan kuliah,” tambah Anas M Adam.

Sementara itu dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, Drg. Zaki Mubarak. MS, sangat mengafresiasi kerja sama ini.

Dimana kerja sama ini merupakan salah satu langkah mendukung kemajuan perguruan tinggi di Aceh.

“Khusus buku untuk fakultas kedokteran gigi masih sangat sedikit, kerja sama ini akan berefek sangat luar biasa bagi kita,” ujarnya.

Share