92 Peserta se- Aceh Ikuti Bimbingan Teknis Pengelola Perpustakaan Pesantren dan Perpustakaan Kecamatan

DSC_0680

Banda Aceh – Badan Arsip dan Perpustakaan (Badan Arpus) Aceh, Selasa (28/Juli/2015) menggelar Bimbingan teknis pengelola perpustakaan pesantren dan perpustakaan kecamatan se – Aceh.Melalui bimbingan teknis pengelola perpustakaan pesantren dan perpustakaan kecamatan ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan mutu pendidikan serta sumber daya pengelola perpustakaan yang profesional di Aceh.

Dalam sambutan pada pembukaan bimbingan teknis yang di diikuti oleh 92 peserta ini, Kepala Badan Arpus Aceh Drs. Anas M. Adam, M.Pd, menyebutkan, Hal ini sebagai salah satu tanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat, Dimana dengan pengelolaan perpustakaan yang lebih baik masyarakat lebih rajin ke perpustakaan hingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat.

“Saat ini masyarakat malas membaca karena ada sebabnya, oleh karena itu kita harus mengelola perpustakaan dengan baik dan menyediakan buku bacaan yang akan menarik masyarakat untuk membaca”, Ujar Drs. Anas M. Adam, M.Pd.

DSC_0703

Menurut Drs. Anas M. Adam, M.Pd, menyatakan, saat ini kurangnya minat masyarakat untuk membaca karena tidak ada yang membudayakan membaca dikalangan masyarakat, kurangnya ajakan masyarakat untuk membaca, dan kurangnya ketersediaan fasilitas sarana dan pasarana masyarakat untuk membaca.

Selain melakukan bimbingan, Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh kedepannya juga akan terus meningkatkan pelayanan penyediaan buku – buku bacaan bagi perpustakaan yang ada.

“Baik dipasantren, sekolah, desa maupun ditempat lainnya, silahkan kirim proposal ke kami buku apa yang anda butuhkan, kami akan coba memfasilitasinya,” ujarnya.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *